today i'm $123 poorer

October 03, 2006

boohooo..ternyata harapan kalo polisi nya itu lupa masukin ticket gue ke sistem tinggal harapan belaka. soalnya minggu lalu tau tau kok ada beberapa surat dari Law Firm di penjuru St. Louis yang di tujukan untuk gue, isi nya ya apalagi kalo bukan kesediaan mereka untuk mewakili gue di court. buset dehh udah kaya felony aja gue. trus pas tanggal 28, dapet deh surat dari polisi nya, yang mengharuskan gue untuk bayar denda, katanya kalo sampe tanggal 22 september gue nggak bayar, gue di haruskan ke court tanggal 2 october, kalo nggak dateng ke court nanti bisa di issue warrant, dll dsb. tapi masalahnya, gimana gue mau bayar tanggal 22 kalo suratnya aja baru dateng tanggal 28, Nyeeett??!!..nyebelin ihhh..mana di prangko nya nggak ada tanda nya kapan itu surat di kirim lagi, jadi percuma aja argue, karena mau buktiinnya gimana coba?.

oh well...pas besoknya coba minta di undur tanggalnya nggak bisa lagi, katanya udah terlalu mepet waktunya, yahh kemaren kemaren di telfon kan datanya belum ada...gimana sihh. ya udah akhirnya hari senen abis saur gue nggak tidur lagi deh, abis daripada nanti telat...jam 7.20 udah berangkat semuanya seisi rumah. jibran masih tidur juga di gotong aja..untung ternyata courtnya ini masih di downtown, jadi deket lah ke kantornya si nduti, jadi dia nungguin dulu di mobil sementara gue ke courtnya, dia nge drop-in hana di union station sambil nungguin jibran yang masih tidur. trus, jam 8.15 ruangannya baru di buka..rame juga yaa..ada sekitar 25 orang. beneran ada judge nya gitu ternyata, gue udah berasa lagi kaya di episode CSI, heheheh..tapi kasian juga ya jadi hakim masalah beginian..udah pasti monoton banget. pas di panggil namanya kita di bacain tentang pelanggarannya, trus di suruh jawab guilty or not guilty, kalo guilty trus di tanya gimana mau bayarnya, langsung apa installment, gitu deh, trus di suruh ke clerk di sebelahnya. kalo not guilty, harus balik lagi..kalo nggak salah bulan depan deh, trus nanti polisi yang ngasih ticket kita itu bakalan di datengin juga dan kita pun boleh bawa bukti atau saksi yang bisa nguatin posisi kita. yahh se enggak ngerasa bersalahnya gue dalem hati tapi tetep aja males untuk ribet ribet begini, apalagi ketemu polisi nya lagi tu si officer long..mana dia berdua gitu kan waktu itu, jadi udah pasti dia bakalan bawa temennya. ya udah lah, i just have to suck it up and move on i guess.

trus langsung bayar hari itu. bayarnya kan di bawah, mana cashiernya belum buka..padahal udah jam 8.30..harusnya udah buka dari jam 8...katanya komputernya rusak. di tungguin sampe 15 menit kemudian, akhirnya jendela nya di buka juga..tapi orang yang ngantri pertama aja udah di layanin selama 8 menit masih belum selesai juga. padahal masih ada 5 orang lagi di depan gue. kasian si nduti telat kerjanya..ya udah akhirnya gue keluar deh..dropin dia di kantornya, trus balik lagi berdua jibran yang baru bangun, bagusnya dia ceria ceria aja walaupun belum sarapan. sampe kasirnya lagi ternyata masih lamaa aja gitu ngelayanin-nya..bener bener 1 orang tuh 8 menit-an..katanya komputernya lagi lelet banget. asli gemes banget deh, i mean..if you want to take my money, can't you just take it as fast and as painless as possible??..ini masih nyiksa begini. mana gara gara ke court jadi harus bayar court fee nya lagi..$47.50..ihhh mo marahh.

selesai dari situ langsung pulang dehh, nggak gondok lagi deh pas liat jibran ketawa ketawa begini. mudah mudahan ini yang pertama dan terakhir kali nya gue berurusan sama polisi.

You Might Also Like

3 comments

  1. wah.. anggep aja harga pengalaman seperti CSI n ngurusin2 court nya tuh $123. Mahal juga yah? hehehe.. well, pengalaman kan ada yang mahal n ada yang murah.gpp lah.. itung2 sesekali kita ngasih duit non-tax buat 'Uncle Sam' (bukan Om Sam lho!) hehehe..

    ReplyDelete
  2. Iya seperti kata anggit anggep aja pengalaman... semoga ga terulang lagi yah mba hani :)

    ReplyDelete
  3. iya nggit, kalo pengalaman mahal nya karena jalan jalan ke europe sih nggak pa pa...mahal tapi puas...lahh inii..heheh, tekor iyaa..asik enggak..:Piya bud..amiiin..=)

    ReplyDelete