sabtu-minggu-senin-selasa-rabu

sabtu
rencananya mau ke rumahnya tante siang siang untuk bantuin nyicil masakan buat pengajian besok. kemaren gue udah goreng kerupuk satu plastik tempat sampah yang 13 gallon. tapi ternyata para pelajar di rumah ini lagi pada ngerjain tugas, tadi nya mau sama jibran aja berdua sekalian jalan jalan naik metro, biar yang lain nyusul nanti pas mau buka..tapi sama si tante di bilang nggak usah, mendingan nanti malem aja ngerjainnya. ya udaah...jadi kita sore sore baru berangkat. ke rumah tante dulu..sekalian bawain puding yang kemaren gue bikin, happy juga baru nyampe..sempet sempetnya mau ganti ban dulu lagii..dongkrak udah di pasang tapi kita semua udah keburu mau pergi..jadi terpaksa di tinggal dulu..heheheh..untung di ingetin tuh sama oki kalo palingan pas balik ban nya udah nggak ada semua, lagian dongkraknya udah di sediain gitu..heheheh, ngundang maling banget kan namanya. ya udah akhirnya pasang lagi trus langsung ke emperor palace deh. buffet time....rame banget lagi tempatnya, kita nunggu nya aja sampe 40 menitan. jadi beli minum dulu di gas station deket situ..pas parkir, mobil sebelah itu isinya anak muda semua..trus yang pada becanda canda gitu sama jibran dari mobil, maen lewek lewekan lah, pokonya nunjukin ugly and silly faces gitu..sampe heboh sendiri jibrannya. btw, sebenernya malem itu ada undangan makan makan kawinannya shuhada, tapi kita tau nya pas udah di rumah tante sih, my outfit was not masjid appropriate, hehe..jadi nya kita buffet aja deh..:D. her husband name rings a bell but i couldn't remember the face. anyway..trusnya adit nyusul setelah main bola. selesai makan balik lagi ke rumah tante untuk nyuirin ayam buat soto besok, wiihh sampe jereng gue nyuirin ayam sebanyak gitu..hehehe tapi kocak juga sih sambil ketawa ketawa dan cela celaan..heheh..*too bad you missed it nda and nggit*

minggu
siangnya kita ke walmart, belanja bulanan sekalian belanja buat pengajian ntar kaya mangkok dan sendok plastik, minum dll. nggak pernah pernahnya nih ke walmart hari minggu siang, ternyata penuh banget ya book. oh iya sekalian beliin car seat juga buat jibran untuk di taro di mobil satu nya, abis selama ini di pindahin terus bolak balik car seatnya..ribet. selesai belanja kita nge dropin hana di metro, dia mau ke UMSL trus abis itu mampir ke rumah dulu untuk nurunin barang barangnya, ganti baju, sholat, suapin jibran trus cabut lagi deh. pertamanya ke farmer market dulu..ini juga penuh banget nih. jibrannya tidur di mobil, jadi kita masuknya gantian..heheh abis masing masing punya shopping list sendiri dan mau milih sendiri sih..ya udah..heheh. abis itu harusnya langsung ke rumahnya tante tapi ahh lupa beli zip lock, kebiasaan ya kalo udah buru buru gini ada aja yang kelupaan. akhirnya mampir walgreens dulu deh. sampe rumah tante langsung cuci2 dan rendem taoge nya, sama irisin seledri juga abis itu angkut2 barang ke club house. sampe sana baru nyadar kalo es batu nya kelupaan..heheheh. yang dateng nggak banyak sih, jadi makanan banyak tersisa..ada kolak, bakwan, kue lumpur, bolu, soto ayam lengkap sama telor pindang..hmm yum yum..jadi di bungkusin aja untuk di bawa pulang. oh iya tadi di kasih liat foto suami nya shuhada..sekarang gue inget deh mukanya..waktu gue kerja di masjid sering liat dia secara dia tiap hari kesana, tapi dulu sih belum brewokan gitu..heheh. selesai ngaji nyajam 9, pas banget sama d balik dari group meetingnya, iya dia emang tadi nggak ikutan ngaji, cuma nge drop aja. trus pulangnya mampir ke rumah tante lagi beresin barang barangnya trus balik dehh. ini dia yang kejadian jibran ninggalin binky nya..heheh.

senen
court day. sambil nunggu sms sms an sama lulu. trus tadi karena takut telat jadi pas sahur sengaja ngopi biar nggak usah tidur lagi. sampe rumah jam 10-an, jibran langsung breakfast..dan gue mulai beberes..belanjaan walmart sama farmers market kemaren belum di keluarin dari plastiknyaa..oh no banyak banget. sambil bolak balik ke halaman juga mindah mindahin sprinklernya, soalnya halamannya baru di aerate sama di powerseed, jadi tiap hari..kadang pagi sore harus di siram terus, lumayan sih sekarang udah banyak tumbuh rumput rumput kecil. sempet nge check email juga..weeh dapet email banyak..seneng ya kalo dapet email beneran yang panjang gitu, bukan cuma fwd fwd aja...tiktik juga email panjang, she told me about the good news..wahh seneng deh..padahal baru kemaren pas ke chicago mikir kangen juga ya sama dia..biasanya ada yang di temuin kalo di chicago...i miss the phone calls too. abis itu mbak vivi telfon mau ke rumah pinjem buku dan majalah...michael nya ikut, jadi jibran seneng ada temennya..trus mbak vivi bawain apel oleh oleh dari eckert's..aww thank you ya mbak..=). setelah mereka pulang, jibran lunch and tidur dehh. gue langsung berkutat di dapur soalnya mau bikin ketoprak, rebus ketupat dan yang lainnya, goreng spring roll dan tahu nya juga. trus juga bikin tumis buncis daging cincang. jam 5 an jemput d and hana di metro. nggak lama trus d sama jibran ke gym, jadi nggak buka bareng deh. ketopraknya ternyata enak juga bumbu nya, resep nya dari keluarga nugraha...tadi nya sempet nggak yakin karena cuma pake peanut butter aja nggak pake kacang goreng...tapi ternyata enak juga yaa. d pas nyobain juga bilang enak..sampe nambah nambah kayanya..heheh. wah alamat gue di suruh bikin ketoprak tiap hari nih..heheh. malem malem happy dateng bawain crispy chicken sama bubble tea..yayy..trus dia nyobain ketopraknya dan doyan jugaa.

selasa
tadi pagi saur ber-4 jadi nya sama happy juga, mereka makan ketoprak lagi. abis sahur, sholat trus tidur lagi deh..bayar yang kemaren. bangun jam 7 an lewat trus bangunin jibran karena dia kan harus sekolah..agak telat sih ni berangkatnya soalnya ada yang sakit perut dulu tadi..:p. sampe sana temen temen sekelasnya udah pada main di playground trus gue langsung ke bengkel honda, mau ganti oli. sebenernya sih appoinmentnya jam 8.30 tapi gue baru nyampe jam 8.50..heheh, untung mamang bengkel nya baek jadi tetep mau ngerjain mobilnya..trus 30 menit berikutnya selesai deh. tadi nya mau mampir target tapi kayanya nggak sempet deh, akhirnya langsung aja ke sandra alteration, ngambil celana celana panjang gue yang di taro di situ untuk di hem dari 2 minggu lalu. trusnya gue ada appoinment sama dokter gigi, ini dentistnya baru..yang dulu kan adanya di creve couer, jadi jauh aja gitu. padahal yang dulu enak sih, orang hongkong dokternya. *gue jadi mikir..dentist gue dulu orang hongkong, sandra si penjait itu orang philippine, trus hair stylist gue keiko, japanese, trus obgyn gue dari iraq, pediatriciannya jibran orang syria, dokternya d dr handoyo orang indonesia..heheh amerika ini memang melting pot sekali yaa..semua orang dari mana mana ada di sini*. anyway, ya udah tadi coba aja ke dokter yang deket dari rumah, jadi ini kaya klinik gitu, dokternya banyak. tadi di x-ray dulu, nggak tanggung tanggung, 18 film aja gitu x-ray nya, i gagged a few times, uncomfortable banget deh pokonya. giginya ada 2 yang harus di crown dan ada yang harus di cabut and needs implant, trus ternyata ada gejala bone loss..wahh serem amat..jadi harus menjalanin serangkaian treatment. jam 12 pas selesai..sebelumnya bikin appoinment dulu untuk selasa depan dan di kasih print out price list untuk semua yang harus di kerjain, jadi di tulis berapa % yang di bayar insurance, berapa % yang harus kita bayar. mostly sih masih affordable lah harganya, yang nggak sopan cuma untuk crown-ing nya aja yang satu giginya $263..itu udah di cover insurance setengahnya..kalo enggak hampir $600-an. jadi nanti aja deh gue nge crownnya di jakarta..gratis!! dari situ jemput jibran trus pulang dehh, di sekolah dia makannya cuma sedikit jadi di rumah makan lagi..trus nonton diego..trus tidur dianya..gue nya masak di dapur, bikin semur daging sama mac and cheese buat jibran, pake irisan ayam dan wortel. pas hana pulang gue ke walgreens ambil amoxilin sekalian ke schnucks juga beli tahu dan mihun..abisnya ada yang minta di bikinin ketoprak lagi. ini gimana ya minum obatnya sehari 4 kali, padahal kan gue puasa..the most i can
d
o is 3 times a day, pas sahur, pas buka dan pas mau tidur. gue paling males deh minum obat obat gini, bukannya apa apa, emang susah banget yang namanya nelen obat yang berbentuk kapsul atau tablet..mendingan di kasih obat sirup aja deh kalo nggak puyer sekalian..hehehe. asli nggak bisa sekali tenggak trus ketelen obatnya..harus berkali kali sampe kembung. mana kalo kapsul gini kan susah..soalnya enteng kan jadi palingan bakalan ngambang aja tuh nggak ketelen telen. makanya gue jarang minum vitamin ya karena gini, apalagi kalo calcium yang segede gaban gituu. pas balik jibrannya masih tidur...trus pas dia bangun trus kita mandi dehh..abis itu buka puasa, makan bareng sambil nungguin daddy nya balik. jam 9 gue udah ngantuk, jibrannya masih seger..dia 2 hari ini tidur siangnya susah siih udah sore baru tidur..jadi jam 6 baru bangun..ya udah gue tinggal tidur aja ke atas, nggak lama dia nyusul tidur.

rabu
hari ini jibran nggak sekolah, tapi tadi dia ikutan bangun saur tuh..trus ikutan tidur lagi. pas nganterin d and hana pagi pagi juga dia tidur aja di car seatnya..sampe rumah juga masih tidur pas mau di taro di sofa dia liat mainannya yang berantakan di mana mana, jadi seger lagi dehh. hari ini kita nyantai nyantai aja di rumah, beres beres, nyiram halaman, mandi, trus nge print postage label dari paypal..bungkusin beberapa barang yang mau di kirim hari ini. nggak usah masak karena sisa makanan kemaren kemaren itu masih banyak..palingan nanti sore bikin cemilan. lumayan lah hari ini nggak ada kerjaan, jadi bisa browsing browsing..:p...sorenya jemput d dan hana sekalian nge dropin barangnya di post office. sebenernya sih bisa schedule pick up gitu tapi harus sehari sebelumnya..nah kemaren gue lupa jadi harus dropin sendiri deh. nggak pa pa sih nggak usah ikutan ngantri ini. sore nya bapak sama anak nggak ke gym, soalnya d harus ngerjain paper...gue bikin roti coklat aja..ada yang pake cheese juga sih..heheh ngarepnya sih roti nya bisa kaya roti bakery di indonesia yaa..tapi kok ini jadi lebih kaya biscuit yang untuk breakfast di sini, not bad sih tapi ya nggak seperti yang di bayangkan. mana itu roti pas di oven jadi mekar gede banget lagi..hehe, aturan tadi bikinnya mungil mungil aja. dari tampilannya sih keliatan manteb banget nih buat nimpuk orang. jam 9.30 gue udah ngantuk banget tapi jibrannya belum mau tidur..jadi gue tinggal aja tidur ke atas..trus tau tau si nduti bangunin gue bilang kalo jibran tidur di bawah, karena gue kaget baru bangun dan masih ngantuk ngantuk gitu jadi nggak ngeh...entah gimana gue mikirnya jibran semaleman tidur di bawah sendirian..ya gue marah marah lah *walaupun sambil merem* kok anaknya nggak di pindahin..tapi pas liat jam ternyata baru jam 10.30 malem, heheh..padahal nduti nya juga emang masih ngerjain paper di bawah..tapi jibrannya tiap mau di pindahin ke atas nangis, makanya akhirnya gue yang di suruh pindahin. ohh..heheh gitu toh..ngobrol dong mas...kirain udah pagi.

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment