Byee Stinky Binky!!!

October 05, 2006

Horeee...jibran sekarang udah nggak pake Binky lagi lhoo...*ihh bangga, mestinya malu tauk, harusnya udah nggak pake binky dari jaman dulu*. gara garanya kenapa udah nggak pake juga cuma kebetulan aja, nggak di rencanain sama sekali. jadi ceritanya waktu abis pengajian hari minggu lalu kan kita mampir ke rumah pakde dan bude nya jibran. pas mo pulang dan lagi jalan ke pintu, tau tau ni anak nyamber mainannya adit mau di bawa pulang..*skateboard miniatur gitu*..ya kita suruh balikin lah, ntar kebiasaan kalo ke rumah orang mau bawa pulang mainan mlulu lagii, padahal sih sama aditnya udah bilang suruh bawa aja dulu.. trus iseng aja gue bilang ke jibran kalo dia mau bawa mainannya, binky nya harus di tinggal di sini buat om adit, jadi tukeran gitu ceritanya. dia mikir dulu sebentar..abis itu.."okay"..lahh gimana sih nggak mempang ternyata..berkali kali di tanya "are you sure jibran??, you promise not to cry and ask for binky later on?"..eh dianya ngangguk ngangguk aja ya udah pas terakhir kita tekenin lagi kalo berarti nanti dia tidurnya nggak pake binky, karena binky nya ada di om adit. trus dia dengan gagahnya jalan nenteng nenteng skate board nya, dan gue diem diem nyelipin binky nya di dalem tas. just in case...

sepanjang perjalanan pulang, dia sama sekali nggak nanyain binky nya lho..diem aja ngantuk ngantuk gitu sambil meluk skateboardnya..sampe akhirnya ketiduran pas udah deket rumah. baru deh pas masuk rumah dia nangis nangis, tapi bukan karena nyariin binky nya yang itu, nyari yang satu lagi yang dia tau ada di rumah...padahal itu bukan binky..emang sih berbentuk binky..tapi itu sebenernya thermometer. oalaah..pantes aja dia santai ninggalin binky nya itu karena dia pikir masih ada yang lain di rumah..hehe..padahal sih emang ada banyak di kabinet dapur, dia nya aja yang nggak tau..heheh. ya gue bilang aja kalo yang itu udah ilang, it's gone with the wind jibraan..i don't know where it is?!?. jadi aja sampe tempat tidur jibrannya masih sesungrukan.."i want the big binky"..tetep nyariin binky yang thermometer itu. ada kali 15 menitan gitu nangis..tapi gue udah bertekad untuk nggak ngasih binky nya sih..abis udah tanggung lah, sooner or later he has to bid farewell anyway jadi daripada ngulang ngulang lagi episode nangis nangisnya mendingan sekalian aja lah. tapi pusing juga nih nangis2 gini, padahal udah di bujuk bujuk juga, di iming iming ke toys r us weekend nanti buat beli mainan kalo dia mau lupain binky nya itu..ehh dia malah maunya ke marshall masa, heheh. jibran emang gitu sih kalo lagi nangis..kocak..sempet sempetnya nyeletuk. kaya waktu itu pernah nangis trus gue bilang aja gimana siih masa superman nangis..trus dianya malah "noo i'm spiderman"..huhuhu trus nangis lagii..yeeeee!!

anyway, kan masih terus nangis tuh..ya udah akhirnya gue bilang aja pelan pelan "jibran..i'm gonna count to 10 okay..you gotta stop crying by 10"..langsung deh berangsur angsur nangisnya berhenti..padahal kan gue nggak bilang ya kalo pas sampe 10 dia masih nangis juga hukumannya apa, heheh..dia emang udah takut gitu deh kalo gue udah ngitung ngitung...akhirnya belom sampe 10 juga dia udah tidur tuuh..emang udah ngantuk banget sih.

besoknya pagi pagi pas di pindahin ke mobil karena mau ke court dia sempet melek bentar trus tidur lagi..tanpa nanyain binky nya lhoo. makanya waktu keluar dari court liat jibran ketawa ketawa gitu gue seneng banget..karena biarpun jibran tiap hari emang ceria kaya gitu..tapi hari ini lain karena dia tetep ceria walaupun malemnya abis bete gara gara binky.

trus seharian itu yaa gue puji puji lah dia, ya pinter lah, ya good boy lah, ya big boy lah, i'm so proud of you dll...segala macem pujian dehh untuk membesarkan hatinya, nggak lupa untuk ngajakin beli mainan weekend ini, untuk ngasih reward nya gitu. pokonya mau nunjukin aja kedia kalo he made a good decision dan ternyata life is not that bad walaupun tanpa binky juga..

emang kayanya kok big deal banget yaa..well i think it is a big deal for him, karena binky nya itu kan one of his most treasure belongings, yang selalu ada setiap dia butuh, yang selalu nemenin dia tidur, atau kalo lagi sedih dan nangis..kita juga pasti kalo ada barang yang di sayang trus ilang kan pasti juga sedih dong?. udah gitu dia harus ngilangin kebiasaan untuk tidur nggak pake binky yang dia udah jalanin dari umurnya 2 hari..pasti nggak gampang dong, yang udah gede aja suka ada yang punya bantal/guling/selimut/boneka kesayangan untuk tidur dan nggak bisa tidur kalo barang tersebut nggak ada.

trus gue mikir aja..jibran nyesel nggak ya? it was a big decision for him kan..kasian juga ya anak gue kecil kecil gini di suruh bikin keputusan sendiri dan ngejalanin konsekwensi nya..kali dalem hati nya tuh..what the hell was i thinking??..leaving my beloved binky for this crap?..hehehe...*maap diit, abis setelah di bongkar sama jibran trus udah aja gitu nggak di maenin lagi..hihi..ntar gue ganti yaa..?!*..heheh pake tanda tanya lagi..hihi.

ya udah deh, jadi tertanda october 1 malem jibran udah nggak pake binky lagi..dan nggak pernah nangis nangis lagi. tidur malem nggak masalah, tidur siang aja nih yang rada susahh..nangis sih enggak tapi jadi nya nggak mau tidur..susahh banget di suruh tidurnya. padahal sih ngantuk, tapi kayanya ada yang kurang gitu, mungkin karena nggak ada binky nya ya. kadang kadang dia suka nanyain binky nya juga sih.."where's adit?"..trus gue bilang adit sekolah..trus katanya.."i wanna go to adit school..i want my binky"..hahaha..dia pikir adit bawa bawa binky nya kemana mana kaliii. kalo enggak.."i wanna go to padey house"..trus gue tanya kenapa.."do you miss pakde?".."noo..i want my binky"..katanya gitu..heheheh. wadoh jadi di pikirannya jibran nih binky nya masih ada di rumah pakde nya, ntar kalo pas kesana trus dia inget dan minta minta gimana yaa?..gue sih tinggal bilang.."you gave it to adit last time, remember? so ask him, don't ask ME"..hihi..biarin aja kita serahkan sama om adit seterusnya gimana..:p

ya ampun ini cerita binky aja sampe sepanjang ini yaa...mau tau nggak yang di omongin itu kaya apa bentuknya??..nih..



heheh..ancur banget yaa...jibran bilangnya itu boken -broken- binky nya. gue emang udah bertekad nggak mau beliin jibran binky lagi..dan dia suka gigit2 karetnya gitu sambil di tarik tarik..jadii aja robek..trus kadang kadang robekannya suka gue gunting juga dikit dikit sampe akhirnya segede gitu, dengan harapan jadi nggak enak di mulutnya trus dia nggak mau pake lagi. tapi nggak ngaruh tuh ternyata...cara cara yang di rencanain malah nggak mempan, yang nggak di rencanain malah manjur.

seneng deh pokonya sekarang jibran nggak pake binky lagi, one less thing to worry about, nggak perlu harus inget harus bawa kalo mau pergi dan sibuk nyariin karena lupa naro di mana. jibran sih pake nya kalo mau tidur aja....pas udah tidur ya di copot..kadang kalo bangun suka di cariin sih..tapi seringnya sih tidur lagi nggak pake binky sampe pagi. sebenernya dulu nggak pernah mau kasih dia binky..makanya gue juga dulu nggak beli..cuma ada binky elmo satu kirimin lin dari malaysia. pas hari pertama di rumah sakit biarpun nangis nangis juga nggak gue kasih, udah di tawarin susternya sih..tapi tetep gue nggak mau. sampe akhirnya pas hari ketiga kan jibran di sunat..dan udah pasti sakit dong dan dia jerit jerit..mungkin susternya repot atau gimana, pokonya pas bawa jibran balik ke kamar dia udah di sumpel aja mulutnya. lahh mo marah nggak sih..tapi ya kasian juga sih kalo mikir dia kesakitan, mungkin dia memang butuh to suck something to sooth himself. ya udah akhirnya gue pikir nggak pa pa lah untuk sementara...tapi nggak nyadar akhirnya jadi keterusan dehh..abisnya emang mujarab banget sih biar malem malem nggak pake nangis, biar ibu nya bisa istirahat dan tidur tenang..hehe
h.


ah udah ahh cape ngomongin binky aja sepanjang ini..*lahh siapa suruhh*..dahh mo jemput jibran dulu yaaa!!

You Might Also Like

3 comments

  1. Yayyy!!! No more binky for Jibran..He is a BIIIIIGGGGG boy now!(btw, jangan2 malah Adit yang jadi addicted ama binky nya Jibran?? hahaha)

    ReplyDelete
  2. hihi..enggak nggit kan binky2nya waktu itu diem diem di masukin tas..jadi sebenernya ada kok di kabinet dapur...:D

    ReplyDelete
  3. umm...luv my new binky..hehehhehe yoi paceh jibby no mo binky lah.."10"S

    ReplyDelete