Burglary

March 25, 2003

bener....ternyata rumah gue abis kerampokan kemaren. seperti biasa, siang siang lagi nggak ada orang di rumah, rumah gue emang bisa di pastikan slalu kosong kalo siang, kecuali cuma ada si mbak mbak aja. nyokap gue seringnya pergi, ade gue dua duanya sekolah sampe sore. bokap juga nggak mungkin ada siang siang. emang sih rumah gue bisa di bilang an easy target. pertama ya karena selalu kosong kalo siang. udah gitu, rumah sebelah kiri juga nggak ada yang nempatin, orangnya lagi tugas di kalimantan, jadi pulangnya cuma sebulan sekali aja kalo weekend. dan rumah sebelah kanan juga udah lama kosong, tapi 2 bulan terakhir sih lagi di renovasi, jadi banyak tukang tukang nah belakangan ini udah selesai renovasi nya, tapi belum di tempatin sama yang mau pindah, jadi cuma ada satu tukang cat yang lagi beres beresin.


jadi ceritanya ada 1 orang nge bell rumah, sama si mbak mbak nya cuma di intip aja dari dalem, dan karena nggak kenal sama yang nge bell, ya di diemin aja dong, nggak di bukain. trus orangnya akhirnya pergi......tapi nggak lama kemudian, ada yang nge bell lagi...pas di intip, ternyata orang yang tadi...tapi sama gerombolannya, yang jumlahnya 6 orang. mereka nge bell2 maksa gitu, akhirnya si mbak yang satu lari ke atas belakang, ke kamarnya si doddy *supirnya nyokap* trus somehow manjat genteng gitu untuk ke rumah sebelah, mau minta tolong sama tukang cat di rumah sebelah. nah mbak yang satu masih ngintipin orang orang itu, dan tau2 pintu pager rumah gue di dobrak!!!...nah si mbaknya langsung lari ke belakang juga, ngumpet di kamar mandinya.


akhirnya pintu ruang tamu juga di dobrak....dan seluruh isi rumah di porak poranda-in, kamar nyokap yang di kunci ya di dobrak juga, begitu juga lemari lemarinya. kamar kamar lain juga di acak acak, laci lacinya di terbalik terbalikin, isi isinya di keluarin semua. tas tas nyokap gue aja di periksain semua satu satu sampe zipper zippernya segala di buka bukain. yang ilang barang barang kecil, my mom's jewelry, my dad's watches, hp, camera, uang, dll. barang barang yang besar nggak ada yang di ambil. mereka juga nggak bisa bawanya lagian, soalnya pada naik motor. rampoknya operasinya tuh cepet banget, mungkin nggak sampe 15 menit.


trus, kebetulan tetangga gue (om nya shanti) baru pulang, dan dia bingung ngeliat di depan rumah gue kok ada beberapa motor. nggak biasa biasanya kan. trus di liatin sama dia, dan maling yang nungguin di luar ini berasa kalo di liatin dan langsung klakson klakson, abis itu semuanya pada lari berhamburan dari dalem rumah gue. baru deh om nya shanti itu nyadar kalo itu maling semua. trus akhirnya dia langsung masuk ke rumah gue yang udah acak acakan itu...dan nyariin si mbak mbaknya, katanya dia denger suara orang nangis dari kamar mandi belakang yang lagi teriak teriak minta tolong untuk nggak di apa apain.


it's just so scary, isn't it??. yang gue takutin, ada motif lain di balik ini, enggak tau apa...but i just find it odds that they only drive motorcycle in their operation. bisa bawa apa sih kalo di pikir? bingung kan, masa niat mau ngerampok cuma naik motor.... kalo cuma mau ngambil yang kecil kecil, kenapa sampe nekat nge-dobrak rumah segala? i'm dead worried about my family safety, i'm also sad that my little sister and brother have to go through this shitty experience, mungkin buat yang belum ngerasain nggak tau kaya apa rasanya, but it is quite traumatizing and it can haunt you for life...*sigh*. this is exactly one of the reasons why i can't wait to go back home for good. karena untuk apa gue disini, i know maybe it is good for my career and all that shit, but what are you trying to prove in here..? even if you have a bright career in here and work in some goddamn fortune 500 companies you're still a nobody if you can't be there for your family when they need you the most!!! all of the things that you're trying to build here is just not worth it.


anyway, akhirnya untuk keamanan sementara, jalan di deket rumah gue itu di tutupin pager/portal yang tinggi banget kaya pager. masih ada jalan lain sih lewat blok yang satu nya. tapi yang di tutup ini emang yang paling deket banget dari rumah. semua orang orang di sekitar situ pada setuju kalo jalannya di portal, ya udah akhirnya di tutup. tapi ternyata, ada beberapa orang...yang rumahnya di belakang belakang rumah gue itu pada protes, minta jalannya di buka lagi. god..some people can be so ignorant sometimes, padahal kalo di tutup juga it's for their own benefits kok. nggak bikin susah, kalo naik mobil ya tinggal lewat jalan satunya, kalo jalan kaki juga bisa tetep lewat situ karena di kasih jalan buat pedestrians. tapi mereka tetep minta portalnya di buka, ya udah...we're just trying to prevent the same thing to happen here, karena bukan nggak mungkin kan maling2 itu ngincer rumah rumah yang lainnya. but i guess they want to learn it the hard way..


akhirnya rumah gue skarang di pakein satpam plus di pasangin alarm juga, bukan alarm yang langsung nyambung ke police station sih, tapi katanya at least itu alarm bunyi nya bisa bangunin orang se-kelurahan. yah begitu lah ceritanya kurang lebih.......ngeri ya, if you don't feel safe in your own home then where else you could feel safe kan?....hmm, maybe it's time to build a bunker inside.......or some kind of a panic room or something!!!....gosh this is so scary. anywaaayy, for all of you who read this, thank you for taking the time to read..=) but please please..pretty please...maybe some of you want to express some sort of warm sympathy towards this unfortunate event but i'm not really in the mood to read something about "sorry to hear that ya han..bla bla bla...".. . not to sounds rude, it's trully appreciated but i just don't wanna hear nothing about it......so please just let it go. if you wanna leave some comments, just leave something that could amuse me, ok... THANK YOU...=)


anyway, emang tuh jakarta itu serem banget, dan gue ikut ngerasain kejamnya ibukota waktu balik kemaren. jadi ceritanya sore sore, i was on my way to dendre's, lagi nyetir sendirian....lewat tol pondok indah dan turun di lebak bulus situ, tau kan yang perempatan carrefour, dan karena lagi jam pulang kantor..jadinya lampu merahnya agak macet. trus ya udah, sambil nunggu lampu ijo nya nyala, gue lagi bongkar bongkar tas, so i wasn't aware of my surroundings kan karena lagi ngeliat ke tas.

trus tau tau kedengeran suara kletak kletek gitu dan gue spontan langsung nengok, dan ternyata.....ternyata ada orang yang lagi nyongkel nyongkel kaca spion sebelah kiri mobil gue!!!..gila asli ngagetin banget, panik..dan nggak ngerti harus gimana. jadi yang ada gue mencet2 klaksonnya deh nggak brenti2, dan orangnya terus ngutak ngatik spionnya sambil ngeliatin gue, kerjanya cepeettt banget, it only took him a few seconds to take the mirror out before he walked away and dissapeared into the crowded traffic. gue langsung gemetaran dan lemesss banget, nyetir pun udah nggak bisa konsen di tambah dengan nggak ada spion sebelah kiri!!!


rumahnya dendre kan cuma semenit aja dari lampu merah situ, jadi begitu sampe rumahnya, kita muter lagi tapi pake mobilnya dia. tapi orangnya nggak ada, padahal i could recognize him in an instant, sampe skarang pun gue masih inget mukanya kaya gimana. it felt so surreal, sebelomnya emang udah sering denger cerita cerita seremnya jakarta, tapi sampe di jakarta ternyata nggak pernah ngalamin or witness any crime secara langsung, jadi gue sempet mikir.."ah jakarta nggak se serem yang di koran koran kok"..tapi ternyata..."welcome to jakarta han..." .


padahal dua minggu sebelom kejadian itu, the day before my wedding day juga udah di colong orang sebenernya spion yang sebelah kanan.* iya iya i know, kok kayanya musibah mlulu yaa* kan karena lagi di pasang tenda tenda, garasi harus di kosongin dong. nah mobil yang ini di taro di luar, emang ada hansip yang jagain keamanan khusus buat beberapa hari itu, tapi ini sama hansipnya cuma di tinggal 5 menit aja, tau tau spion sebelah kanannya udah ilang!!. nggak ngerti siapa yang ngambil, mungkin salah satu tukang yang masang tenda itu. padahal ngapain juga ngambil spion itu, kenapa nggak mobil yang laennya, karena kalo di jual spionnya juga siapa yang mo beli. kecuali kalo ada yang mesen khusus. akhirnya spion yang sebelah kanan itu buru buru di tambel sementara, pake spion yang dempulan..huhu.. jelek banget deh. nah yang ke colong kedua kali nya itu spion yang sebelah kiri!!!....


ya udah, akhirnya setelah itu kerjaan gue bolak balik ke pasar cipete. all hail shiva jaya, hehehe..!!! karena si andi yang ngerjain ini baik banget dan canggih banget..!! sebelomnya kita bolak balik ke dealer toyota, dari toyota astra motor di sunter sampe astra 2000 yang di tb simatupang sana untuk mesen spion. akhirnya ada siih setelah nunggu beberapa hari, tapi pas barangnya udah dateng, ternyata itu tuh kaca nya aja, bener bener selembar kaca, nggak ada pegangan belakangnya yang untuk attach kaca itu ke tempurung spion, kalo nggak salah sih socket deh namanya. ternyata mereka nggak ada socketnya, kalo mau harus pesen ke jepangnya langsung, sama tempurungnya gitu, udah gitu super mahal dan nunggu nya kurang lebih 2 bulan. heh....lama bener, i needed to get this done the next day sebelom bokap gue tau, emang sih dia jarang pake mobil itu. tapi waktu baru yang kanan ilang tau tau dia mo pake mobil itu untuk ke serang, huhu..untung aja supirnya dia yang nyetir.


lewat jalur resmi nggak bisa, akhirnya ke pasar cipete deehh dan di akal akalin disana. untungnya bisa lho, dan ngerjainnya juga rapiih banget, you wouldn't notice the difference unless elo ya tukang benerin spion kaya dia kali ya, teehee. dan yang penting lagi, electric mirrornya bisa jalan..uhuyyyyyyy.....

You Might Also Like

0 comments