dan air mata ini masih terus mengalir...

....selamat jalan ya bunda inong..semoga tenang dan bahagia di tempatnya yang indah disana..insya allah abang zidan dan kakak syifa ikhlas dan tegar di tinggal bunda nya..lihat saja zidan, yang baru berumur 5 tahun itu, dengan tegarnya bilang kalau dia ikhlas bundanya pergi dan akan menjaga adiknya seperti bagaimana bundanya menjaga mereka berdua. mudah mudahan celoteh dan tingkah riang mereka akan tetap selalu mengisi dunia ini..walaupun tidak ada lagi sosok bundanya yang menyambut mereka setiap pagi, walaupun bundanya tidak akan pernah ada lagi untuk membuat makanan kesukaan mereka, walaupun bundanya sudah tidak akan dapat lagi bercanda dan menjawab celotehan mereka, walaupun mereka harus melewati ulang taun tanpa kue ulang taun spesial buatan bundanya, walaupun pelukan hangat bundanya sudah tidak akan mereka rasakan lagi. suatu hari nanti mereka akan tau betapa bundanya amat sangat mencintai mereka.

aneh rasanya ngebayangin kalo salah satu blog favorit saya yang selalu di update setiap hari itu sudah tidak akan pernah di update lagi oleh pemiliknya. saya bakalan kangen sekali baca cerita cerita dan foto foto serunya. jelas bukan saya saja yang merasakan kehilangan, ada ratusan..bahkan mungkin ribuan orang orang dari penjuru dunia yang merasakan rasa yang sama. terbukti dari doa doa yang terketik dan ucapan belasengkawa yang terus mengalir di blognya dan di blog orang orang terdekatnya, dan juga postingan demi postingan yang di dedikasikan untuk dirinya, belum lagi ucapan selamat tinggal yang di kirim lewat berbagai milis yang di ikutinya, dan komunitas yang di dirikannya, bahkan ada yang berkumpul di masjid pondok indah untuk melakukan doa bersama. padahal, banyak dari mereka yang belum pernah bertatap muka dengannya tapi merasa dekat karena sering membaca cerita ceritanya dan secara tidak langsung jadi terlibat secara emosional. beliau memang sosok yang istimewa untuk semua orang yang pernah bersimpangan jalan dengannya karena beliau selain baik dan sayang banget sama keluarga terutama anak anaknya juga ramah, humble, sabar, bersemangat tinggi, aktif, kreatif, produktif, pintar masak, nggak pernah pelit untuk berbagi ilmunya dan selalu siap untuk membantu. banyak orang yang merasakan manfaat kehadiran seorang bunda inong. seperti kata nabi muhammad SAW..sebaik baiknya manusia adalah mereka yang kehadirannya bermanfaat bagi orang lain. Rest in peace, bunda.

klik di sini kalo mau ke blognya
this is one of my fave posts of her...
klik di sini kalo mau baca kronologi cerita dan update2 terbaru
klik di sini untuk kumpulan2 postingan tentang beliau

Share this:

CONVERSATION

3 comments:

  1. Turut berduka cita buat bunda Inong.Semoga amal ibadahnya di terima di sisi ALLAH.H^Na

    ReplyDelete
  2. ikut mengaminkan doa loe utk Bunda Inong ya, Han. memang blio adl satu sosok yg hebat. InshaAllah amalan blio di dunia gak kan putus dr ilmu yg pernah disebarkannya, yg gw yakin akan trs dipake o/ org byk.

    ReplyDelete
  3. Hari ini udah baca beberapa postingan Bunda Inong..then I know that we just lost a beautiful person..Turut berduka cita buat keluarga yang ditinggal, semoga semuanya dikasih kekuatan..

    ReplyDelete