August 04, 2006


tadi pagi habis mandiin jibran trus pakein diaper dan celana nya gue nggak langsung pakein t-shirtnya, soalnya abis itu ada telfon dari happy..trus jibrannya ribut sih nyari t-shirt yang dia mau pake, gue kasih yang udah gue ambilin tapi dianya nggak mau...trus sibuk cari2 sendiri..ya udah trus gue masih sambil telfon dan jadi nggak begitu merhatiin dia...-hihi..abis ceritanya seru sih..:p-..trus tau tau dia teriak.."yay mom..i did it mom, i did it"..ealah pas gue nengok ternyata dia udah pake t-shirt sendiri...duuuuh pinternyaaa yaaa, padahal gue juga nggak pernah ngajarin..dia biasanya bisa sih buka baju dan celana sendiri, tapi kalo pake sendiri belum pernah..makanya seneng aja pas liat dia bisa sendiri, enggak tau emang udah gape apa kebetulan aja yahh..tapi ternyata bajunya kebalik sih, yang di depan jadi di belakang..hehehe....tapi kasian liat dia udah bangga begitu gue nggak tega untuk bilang kalo dia pakenya salah. untung aja tadi pergi nya cuma ke rumah michael, jadi cuek aja pergi pake baju terbalik..=)

so far jibran masih tidur di kamarnya terus. tapi kalo malem jadi suka kebangun sih, kadang jam 1, kadang jam 2 lah, jam 3...tapi cuma sekali aja bangunnya, abis itu tidur sampe pagi. kalo gue kuat bangun ya gue temenin di kamarnya, pernah jadi ketiduran di situ sampe pagi. tapi kalo enggak ya dianya aja di pindahin ke kamar kita..tapi suka nggak mau tuh di pindahin, sombong banget dehh..kekeuh mau tidur di kamarnya sendiri, tapi maunya di temenin dulu. ya udah nggak pa pa lah untuk pertama tama.

jibran juga makannya sekarang udah pinter. asalnya kan jibran picky eater banget. tapi belakangan ini udah jauuhh lebih lumayan deh. dan jibran tuh udah bisa di ancem .."you want to eat or you want time out?"..hehe..kemaren kemaren kalo dia lagi bener bener susah makan ya keluar juga lah ancemannya dari mulut gue..abiiisss daripada nggak makan sama sekali. iya gue tau katanya kalo anak nggak mau makan ya jangan di paksa, biarin aja ntar juga minta sendiri, ntar kalo di paksa trus dia jadi benci sama makanan lhooo..blablablabla. but i was at the point where i didn't have any choice dan gue nggak mau dong punya anak kurang gizi. jadi ya kalo caranya bisa bikin dia makan itu kaya gitu..so be it, yang penting makan..:p. tapi gue juga nggak mau sih ngancem terus terusan, soalnya gue mau di makan karena dia suka, bukan karena takut di time out. tapi dia kan susah untuk nyobain makanan baru. padahal setelah tau dia suka sih gampang gampang aja makannya. makanya, kalo mau nyobain makanan baru harus di paksa dulu sedikit.

tapi sekarang sekarang sih nggak usah di ancem lagi. cukup sebelumnya bilang dulu kalo dia harus makan lunch nya, menu nya soup with carrot, corn and peas..trus dia cuma bilang 'okay'..tapi trus bener lho di makan itu sayur sayurannya, hehe..gue sampe takjub gitu liatnya. makan buahnya juga jadi lumayan, kalo biasanya kan cuma anggur thok aja, kadang sama jeruk mandarin (yang kalengan tapi dia maunya), sekarang udah mau makan jeruk mandarin yang aslinya, trus peach juga sama pisang..nanti mau di coba yang lain lainnya lagi. trus jenis makanan yang di makannya juga udah tambah macem macem. tapi teteeup belum pernah makan nasi yang kering gitu, palingan nasi pake soup atau apa yang ber kuah...emang gue belum pernah nyoba lagi sih akhir2 ini. besok mau coba deh di bikinin nasi goreng. kali aja dia suka. mudah mudahan aja makannya gampang untuk seterusnya ya.

You Might Also Like

3 comments

  1. wow jibran pinter sekali han ... tapi emang kalo masih kecil biasanya picky jgn kan yg kecil sometime adult juga, gw kalo makan sukanya berkuah en pilih pilih juga sama seperti jibran he he ... nice cerita han :)Pakabar han ? ini zwitsals (tasya)

    ReplyDelete
  2. lucu banget haaaan...wah seneng yaaa kalo anak kecil mau makan sayur & buah :)wah jibran udah ganteng, baek lagi yaa... :)

    ReplyDelete
  3. tasya: hehe iya sih tapi kan kalo kita bisa nyadar sendiri kalo udah lama nggak makan sayur atau buah gitu, kalo jibran kan belom ke register ya di pikirannya dia..hehe, makanya kadang harus di paksa juga siih....ninit: iya niit mudah2an nanti anak mu makannya gampang yahhh....=))

    ReplyDelete