i not want that mommy....

May 26, 2006

sekarang jibran kalo menolak sesuatu udah bisa bilang kalimat di atas loh, hehe..lucu banget deh ngomongnya, kadang gue sengaja ngasih dia sesuatu yang emang gue tau dia nggak mau demi denger dia ngomong itu. hari ini juga untuk pertama kali nya jibran bilang i love you!! ahhhh my heart melted when i heard that, beneran deh that was the highlight of my day. jadi tadi waktu di dapur kan papasan trus gue peluk dia sambil bilang i love you dan gue langsung jalan lagi, eh ternyata dia bales bilang i woof you, gituu...gue langsung kaget trus lari lari ke dia sambil ketawa ketawa, hehe...trus dianya kaya kesenengan trus gue suruh ngomong lagi ehh trus dia ngomong i woof you lagiii..ahh senangnya hati ku. tapi abis itu nggak mau lagi sih di suruh, haha..ya iya masa ngomong i love you mesti di paksa sih..tapi tadi karena pingin denger lagi ya gue bribe aja pake M&M 4 biji, hehehe...baru deh dia ngomong i love you lagii...:o)

jibran udah lumayan banget deh ngomongnya sejak masuk sekolah, apalagi kayanya pas baru masuk sekolah itu kan jibran minum antibiotik untuk ear infectionnya, kayanya memang bener kalo kena ear infection itu bisa pro long speaking ability anak kecil. sejak itu kemampuan ngomongnya langsung pesaatt...jadi sekarnag ya udah bisa lah mention just about any words. he says his please and thank you too, bilang sorry juga kalo di suruh but i don't think he really mean it, hehe.

jibran seneng banget sama sekolahnya, semangat deh dia kalo sekolah. sekarnag udah hafal nama temen temennya juga, dan yang di sering di sebut sebut itu yang namanya mia. ternyata memang yang namanya mia itu yang paling cantik di kelasnya, bule dan rambutnya coklat gitu, kata kepala sekolahnya, jibran is smart..mia is really a sweet girl..hehe. setiap pagi pas lagi di absen jibran pun setia bantuin gurunya, jadi kalo gurunya manggil nama nama temen2nya tapi yang di panggil nggak denger nanti jibran yang nunjukin ke gurunya kalo anak itu ada. tapi jibran di sekolah tuh jarang banget ngomong lho, sampe gurunya nanya sama gue..does he ever talk?!?!..jadi dia tuh di kelas cuma senyum senyum dan cengar cengir dan ketawa ketawa aja tapi nggak ngomong, hehehe. tapi terakhir terakhir udah mendingan sih.

kata gurunya, jibran has a very good memory, emang bener deh memori nya jibran ini pentium berapa gue juga enggak ngerti, tapi ingatannya tuh kuat banget. waktu di sekolah yang dulu juga guru gurunya bilang gitu. sebenernya yang di inget sih hal hal simple aja, day to day activity, tapi cukup bikin gue amaze juga sih. contohnya ya paling kaya dia tau sekolahnya hana, tau metro station tempat jemput daddy nya, tau rumahnya si ini si itu walaupun baru sekali ke tempat tempat itu. jadi besoknya kalo udah di deket situ lagi jibran langsung udah tau aja itu di mana. apalagi waktu dia udah bisa jalan, jadi kalo ke mall ya langsung ngacir aja sendiri, udah tau toko binatang di mana, playgroundnya dimana, dan toko toko favoritnya. toko toko yang pasti dia datengin itu old navy, karena dia tau ada banyak bola di sana, jadi kalo masuk pasti langsung lari ke belakang, trus minta koin untuk beli bola bola yang kecilnya yang di dalem mesin. trus juga ke toko athlete's foot atau champ's, toko toko sepatu olahraga deh, karena ada bola basketnya..hehe, padahal waktu itu juga baru sekali di bawa ke toko toko itu, besoknya pas lewat udah langsung ngacir sendiri aja. jibran nih juga suka naro binatang binatang kecilnya di mana mana, tapi dia inget aja sih naro nya di mana, dan tempatnya aneh aneh. kadang di dalem cd player, di sela sela speakernya, di bawah kesetan lah, pokonya nyelip di mana mana..yang ajaibnya kemaren nino (rhino) nya di taro di tempat isi bensin mobil aja gitu. enggak di dalemnya sih karena dia nggak bisa buka, tapi di tempat di antara tutupan luarnya sama dalemnya. makanya gue bingung waktu mau masuk rumah dia ribut mau ngambil nino nya, gue pikir kan nggak ada di mobil..eh taunya dia buka tempat bensin itu dan ngambil nino nya...ampun dehh. tadi juga dia lari lari ke kotak pos, kirain mau ambil surat..tau tau dia cuma mau nengokin deer nya yang di taro di situ..hehehe..ada ada aja deh. pokonya banyak lah hal hal kecil gitu, kadang suka nyebelin juga sih jadinya soalnya jadi susah untuk di alihin perhatiannya, misalnya dia nangis karena minta sesuatu nggak di kasih..trus padahal udah beberapa jam dan udah tidur siang, eh bangun bangun langsung inget lagi..susah banget lupa nya, dan udah lumayan dari kecil kaya gitunya. kalo nonton juga dia cepet afal nya deh, udah tau scene scene selanjutnya. jadi kata gurunya, jibran itu mengamati banget walau nggak keliatan, nah kalo ini sih kaya ibunya banget, an observant by nature..nggak pa pa deh, i think it's good to be someone who is aware and alert with his/her surrounding kan, supaya nanti nya nggak jadi orang yang ignorant.

duh jadi kangen jibran niih, anaknya lagi ke kids club, tapi bukan yang di ballys lagi, d katanya udah graduate dari ballys, hehehe dan sekarang ikutan gold's gym. tempatnya memang jauh lebih besar dan lengkap dan kids club nya juga lebih gede banget, mainannya lebih banyak danada playground indoor nya segala..jadi jibran seneng banget deh di sana sampe suka nggak mau di ajak pulang. i miss you jibran!!

You Might Also Like

6 comments

  1. Mbak Hani....Happy Belated B'day yah....Maap terlambat.... owwwwww miss u guys so much.....Jibby, do you still remember me?Peace

    ReplyDelete
  2. huhuuu, Jibran dah pinter bgt ngomongnya. Youssof klo kalimat br bisa 'what do you want?'...scara gw kan slalu nanya gtu klo dia dah mulei ngerengek hehe. itu jg dia blon jelas bilangnya...what cu wa gtu hihi. soal memori...emang gak ada deh yg ngalahin anak kecil. Youssof sama aja ama Jibran, klo pengen sesuatu gak diksh msh jg sampe entar2 nuntutnya *sigh*.

    ReplyDelete
  3. aaawww... i woof you.. mustve been sweeeet (bayangin anak gue bilang gitu ke gue,hehehe). jibby rocks!!! ah jadi ga sabar pengen ketemu besok.. tante wuwan miss you jibby! with millions of kisses comin' along.. hehehe

    ReplyDelete
  4. pssstt pssttt....met ultah ya mbak hani yah...panjang umur dan bahagia selalu..-edwin-

    ReplyDelete
  5. mba hani...met ultah ya...sorri telat baru ngecek blog skr...but better late than never, rite? hehe...wish you all the best in everything :)

    ReplyDelete
  6. sigit: makasih ya giit, of course jibran still remember you, i always show him pictures of everybody from time to time, he can say your name too now..=)ria: heheh, iyah repot banget tuh kalo udah inget apa yang dia mau, padahal emaknya udah seneng kirain anaknya udah lupa..ternyata masiih aja, hehe...wuwan: woof woof..heheheedwin: makasiih ya ndroo..hehehe, gimana kabarnya negri penjajah?tina: makasih tina dear..=))

    ReplyDelete