On being 37.5 #usiacantik

December 11, 2016




Baru-baru ini, gue diajak L'Oreal Paris terlibat dalam campaign #usiacantik nya. Of course I said yes karena menurut gue campaignnya menarik banget. L'Oreal Paris mengajak para perempuan Indonesia, yang udah 30-an, untuk embracing umur mereka karena bener deh, age is just a number. Getting old is not a limitation to do anything that we want. Bertambahnya umur juga bukan halangan untuk tetap bermimpi, mencoba hal-hal baru atau pasrah dengan apa yang kita punya. Semuanya, seperti kehidupan yang lebih baik, kulit yang lebih kinclong, kesehatan yang lebih paripurna, dan lain-lain tetap harus diperjuangkan!





Pastinya lumayan banyak ya yang kangen masa-masa muda, yang pengen balik muda lagi, yang ngerasa bahwa masa muda adalah masa kejayaan dan sekarang udah stuck aja! Alhamdulillah, it doesn't happen to me!  Waktu umur 27, gue sama Oki dan Jibran masih tinggal di US. Gue udah lulus S2 dan Oki baru mulai S2 sambil kerja, Jibran umurnya 2.5 tahun. Di sana udah ada rumah, ada mobil 2. Kerjaan Oki bagus. Gue sendiri lagi seneng-senengnya mulai Female Daily, managing household, trus kalo weekend suka jalan-jalan ke kota lain. Oh ya, Hana, ade gue juga tinggal bareng di sana nyelesain SMA.

Was I happy? Ya happy lah. Tapi nggak bisa dipungkiri ya, I wasn't fully content. Ngerasa kok kayanya hidup gini-gini aja, surely there is something more exciting than cleaning up the house, cooking and other household duties, right? Waktu itu ngerasa sayang banget, gue udah sekolah sampe S2, kayanya selain berguna untuk keluarga, gue harusnya juga bisa deh bermanfaat untuk orang lain. Sempet nyoba kerja, tapi waktu itu belum nemu yang cocok. Lagian gue ngerasa nggak sanggup sih kalo harus kerja full time dan juga managing household. Tambahan Okinya kan juga kerja sambil sekolah. Lagipula waktu itu masih menunggu approval Green Cardnya. Anyway, pokoknya bosen banget deh. Makanya gue akhirnya mulai Female Daily dan menemukan kesenangan di sana. Seneng kalo bisa melakukan sesuatu within the fence that surrounded me last time.

Fast forward ke sekarang, alhamdulillah semuanya lebih baik. Sekarang udah ada Jehan, Female Daily udah jadi perusahaan dengan 53 team membernya. Anak-anak alhamdulillah sehat. Oki juga finally followed his heart and launched Youthmanual. We've traveled to more countries. I have more bags than I had 10 years ago *penting banget*. Financially, we are in better condition now. I'm making more healthy choices when it comes to food. I am now exercising! I also believe that I'm closer to God now than I was before. Really, everything is getting better alhamdulillah. The only thing I missed from 10 years ago is probably my weight :D. But I'm working on it! I don't even miss my skin. Beneran deh, aside from a few fine lines...I think my skin condition is better than when I was younger. Sekarang udah ada Female Daily, udah belajar banyak banget tentang merawat kulit. Udah tau produk-produk yang cocok. Udah nggak pernah kelewatan pake sunscreen lagi dan double cleansing. Kadang-kadang juga udah mulai treatment dari facial sampai laser. Yang jelas pokoknya sekarang lebih enjoy merawat kulit and not taking it for granted.

But we don't get this far to only get this far, right? Tetep punya mimpi, tetep belajar hal-hal baru, tetep memperbaiki diri and always looking for improvement at every aspects of life. Nggak mau kan #usiacantik nya ya cuma di tahun ini aja. Kita harus bisa bikin setiap tahun jadi #usiacantik kita. Amiiin.






You Might Also Like

0 comments