Featured in Pesona Magazine on Fashion & Style

December 13, 2016

Diinterview majalah sih alhamdulillah udah lumayan sering yaa..haha. Tapi baru kali ini deh saya mau diinterview khusus untuk ngebahas fashion! Biasanya kan seputar entrepreneurship, Female Daily Network, Community dan lain-lain. Jangankan untuk ngebahas fashion ya, untuk ngebahas bisnis aja sekarang saya udah lumayan sering nolak. Bukannya apa-apa yaa, emang seringnya waktunya nggak ada aja. Plus untuk interview gini kan ada effortnya juga. Minimal harus ke salon untuk ngeblow rambut, minta makeup-in Gyanda/Ochell. Cari baju juga nggak segampang pilih baju untuk ke kantor. Trus selain waktu untuk interviewnya, ada photo shootnya. Paling enggak, setengah hari udah habis, kan? I just don't have that luxury most of the time. 



Anyway, akhirnya saya setuju tapi waktunya baru bisa 2 bulan kemudian, hehe. Bingung juga ya interview fashion gini, soalnya saya ngerasa style saya ya kaya gitu-gitu aja. It's all jeans and simple top which mostly black. 60% of my clothes are solid black, sisanya hitam and everything in between. Baru-baru ini saya beli jaket tweed warna merah demi memenuhi dress code suatu acara. That jacket looks so out of place in my closet :D.

I used to wear a lot of dresses and skirts. Sekarang enggak. Kenapa? Karena sekarang sering banget kemana-mana harus ngojek karena traffic yang udah semakin menggila. Jadi sepatu juga pilih yang nyaman aja karena pernah pake heels dan ngojek, abis itu kakinya macam keseleo dan harus ke physiotherapy. I would wear sneakers everyday if I could, sayang saya terlalu pendek :P.

Untuk baju saya juga aktif banget beres-beres closet. Baru-baru ini ngirim hampir 100 baju ke Tinkerlust, silakan dilihat koleksinya di sini. Saya juga rajin kok ngegelar garage sale di kantor. Niatnya mau punya baju as minimum as possible karena untuk apa baju banyak-banyak, yang dipake juga itu-itu aja jadi cuma menuh-menuhin lemari aja kan, bikin bingung juga kalo mau pake baju. Mana setiap mau pake baju pasti bajunya udah lecek. Jadi maunya bajunya nggak usah banyak-banyak tapi semuanya kepake. Sepatu juga begitu, berkurang banget jumlahnya. Aksesori apalagi, saya cuma 6 cincin yaitu cincin kawin, 2 dari nyokap, 1 dari nenek, 1 yang dibeli sendiri dan 1 dari seserahan.  Anting juga sebenernya cuma yang dipake setiap hari aja, dan yang ada juga nggak banyak. Sekarang kalo pake anting yang macem-macem modelnya berasa aneh banget. Gelang ada sih, tapi nggak sampe 10 juga. See...I'm very minimalistic actually. Jadi bingung yang mau di explore apa..haha. Apalagi kan memang udah hampir nggak pernah belanja fast fashion.

I do have weakness for outerwear though. I have more outerwears than I have pants + skirts + dresses. Menurut saya, outerwear can easily elevate one look. Dari yang tadinya santai pake jeans dan t-shirt, bisa langsung terlihat rapi dan keren dengan tambahan outerwear. Ditambah saya emang orangnya gampang kedinginan, yang paling sering matiin AC di kantor nih :D, jadi setiap hari memang ngerasa perlu bawa jaket atau blazer atau cardigan.

Anyway, if you want to know more, just grab a copy of the latest Pesona magazine :).

You Might Also Like

0 comments