Akhirnya Pasang Filter Air Juga di Rumah, Thanks to Best Water Technology


Baju putih Anda cepat menjadi butek? Rambut freezy? Kulit kering? Banyak bercak-bercak putih di keramik kamar mandi? Kucuran air dari kran di rumah terasa lebih lambat dibanding dulu?

Well, sounds like you need to check your water at Best Water Technology!

Saya sendiri udah ngerasa kalo air di rumah lumayan bermasalah sejak 2-3 tahun terakhir. Tapi biasa deh, busy-ness got in the way sampai nggak pernah mencoba mencari tahu tentang kualitas air di rumah dan kalau memang ada masalah, gimana solusinya. 

Sampai akhirnya saya di kontak tim Best Water Technology yang mau menawarkan untuk cek air di rumah saya dengan gratis. Jadi air di rumah saya diambil samplenya beberapa botol dan dibawa ke lab nya mereka. Btw, kalian juga bisa loh, bukan cuma buat saya aja kok..haha. Dan hasilnyaa....jeng jeng!



  • Level turbidity pada air di rumah saya itu nggak normal. Hmm, turbidity itu apa ya..turbid itu kan sama dengan opaque, seperti nggak clear gitu, nggak transparant, nggak bening. Memang bener sih, kalo bandingin air kran saya dengan air galon atau air dari filternya BWT, beda banget warnanya. Anak-anak saya pun langsung bisa ngebedain. Katanya sih warna yang sedikit butek ini disebabkan oleh sedimen yang terbawa dari tanah. Lama-lama sedimen itu numpuk dan akhirnya menghambat alir air. Pffttt pantes aja sekarang air yang keluar dari kran udah nggak semantap dulu.
  • High hardness, karena airnya mengandung mineral yang cukup tinggi kadarnya. Hasilnya? Banyak bercak putih seperti kapur di keramik kamar mandi atau di sink dapur. Gara-gara hard water ini juga, kalo cuci rambut jadi lebih susah berbusanya! D'oh..selama ini kirain gara-gara shampoonya. Ternyata gara-gara airnya toh. 
  • Adanya coliform bacteria pada air di rumah. Nah, ini yang serem sih. Akhir-akhir ini banyak kan penyakit aneh-aneh. Bisa jadi karena kita nggak hidup sehat, nggak olahraga, nggak makan sehat, bisa jadi karena polusi, or it could be very well because of the water. Apalagi kan sehari kita sangat dekat dengan air, baik untuk mandi, cuci muka, wudhu ataupun untuk minum.

So now, what?
Tentunya yang paling baik adalah memasang filter air di rumah dong. Dan enaknya lagi dengan Best Water Technology, filternya bukan yang one-size fits all, jadi memang disesuaikan banget dengan kebutuhan kita di rumah.

Saya sih belum pasang filter air yang untuk di kamar mandi. Tapi...saya sudah pasang yang undersink filter. Jadi kalo untuk minum, bisa langsung dari kran aja and it has given me less thing to worry about. Dispenser saya di lantai dua dan galon air adanya di bawah, kebayang dong harus gotong-gotong ke atas. Walaupun yang angkat bukan saya, ribet aja harus manggil supir di depan dan minta tolong untuk angkatin. Nggak jarang air galon sudah habis dan supir nggak di rumah. Terpaksa harus nahan haus atau ngeluarin es batu dari freezer :)

Trus untuk cuci piring, cuci sayur dan buah juga bisa langsung dari kran di dapur. Nggak usah khawatir lagi kalo air yang terkontaminasi itu akan ikut tertelan oleh saya dan keluarga. Ohh trus satu lagi yang saya seneng adalah..cuci tangan nggak akan bikin kering lagi. Beneran, air dari filter ini terasa lembut banget di tangan dan saya nggak harus langsung buru-buru pake lotion. 

Anyway, sekarang saya seneng banget karena pelan-pelan masalah air di rumah teratasi. Saya juga waktu itu sharing testimoni sebagai konsumen di acara pembukaan showroom resminya Best Water Technology di Kemang. Now, please do you and your family a favor. Test your water and see how it can be improved. Demi kesehatan, nggak boleh segan untuk melakukan perubahaan kecil-kecil yang bisa kita lakukan. 



Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment