Little things i miss about home

May 09, 2003

1.my cat!!

I miss my cat terribly, it’s a cute 4 months old bob cat, or a.k.a kucing hutan!!. I only had a chance to play around with him for a short 2 weeks period when I went home, karena emang baru di beli 2 minggu sebelum gue balik kesini, dan umurnya dia juga masih 2 minggu. Waktu itu, dendre and i walked along Jl. Barito on a beautiful Sunday afternoon. I had been looking for a kitten at that time tapi masih belum nemu yang di suka. Dan disana, I came across with this cute little creature in one of the animal shops, it looked so cute I couldn’t resist to let it go from my lap, so I decided to take it home with me..=). Nggak lupa abis itu mampir ke setra sari pet shop di radio dalam buat beli makanannya. Everybody at home adores him, even my dad, who I don’t think has the nurturing ability, fell in love with him. Kalo pagi, sambil nonton kuliah subuh, kucingnya di taro di pangkuannya dia dan di elus2 gitu..huhu..so sweet. Dan kucingnya ini manja sekalii…kucing hutan kok bukannya gahar malah manja begitu..maunya di sayang sayang. Pas sehari sebelum gue balik kesini, dia ngumpet terus..menyendiri sendiri, di cari cari tau tau ada di belakang kulkas..kalo nggak di pojokan pojokan gitu. Mungkin ngambek kali ya, berasa kalo mau di tinggal. Skarang udah besar dia..udah bisa naik ke lantai atas, tapi nggak bisa turun, hihihi..dan anehnya dia nggak mau makan apa apa, cuma susu aja pake roti, kalo enggak makan cereal…gaya banget deh.


2. sitting by the pond and feeding off the kois.

We have a little pond at home, it has hundreds of kois and I could sit there for hours, transfixed by their beauty and I like nothing better than to see them come quickly when i offered them food and down right swarm to me. I usually spread the food a little so the little ones can have their meals too. Seminggu sekali, nyokap pasti nyempetin untuk pergi ke pasar pasar binatang, semuanya di datengin sama dia, belinya sih nggak aneh aneh, paling ikan ikan, burung lah, ayam lah, etc. Kemaren juga sempet jalan jalan sama nyokap, muterin jln cimahi untuk nyari kucing, ke pasar binatang di jatinegara, pasar burung pramuka, etc. Dan gue juga sempet beli 2 rabi rabi yang keciiill banget, rabi2 itu kaya kura kura, tapi versi imutnya. Oh iya, di Jakarta itu lagi musim yang namanya ikan louhan, di badannya, ada Chinese karakternya yang konon katanya bisa bawa rejeki buat si empunya ikan itu. Even my grandma has one of those in her house. Trus juga waktu itu, gue sama dendre juga hampir aja mau ke pondok pengayoman, animal shelter yang di kebun binatang sana, tapi katanya sekarang udah jeleek banget dan nggak ke urus. Disini juga lumayan sering ke animal shelter sih tadinya, tapi udah lama enggak nggak kesana. hmm...one day nanti.. i’m gonna have my own little zoo in my back yard…*amin*....=)


3. Dunkin Donuts’ cheese croissant.

This is definitely my daily intake each and every single day when I’m at home. Never a day passed without me munching their cheese croissant. …=). Dunkin donuts disini beda sama di Jakarta, they don’t know how to make good bakeries…dan gue males dealing sama India India nggak sopan itu. Dunkin Donut di Jakarta skarang tuh lucu banget deh, pegawai2 nya yang ceria dan dinamis, kalo ada customer masuk, yang jaga pintu teriak..”Customer In”..trus nanti di sambut dengan kasirnya yang ramah..”haii..selamat datang di dunkin donuts, ada yang bisa kami bantu?”. Trus kalo kita udah bayar, mbak kasirnya nggak lupa bilang gini..”trima kasiih..sampai berjumpa kembali”…hihii..lucu ya. Dan sesama pegawainya itu sering ngomong pake bahasa inggris. Kalo di perhatiin, sekarang memang banyak pegawai pegawai fast food yang udah pake bahasa inggris, waktu itu gue di wendys, si mas nya bilang..”hi how are you, go ahead with your order”..hihi..trus gue dengan pedenya bilang sama temen gue..”eh tadi gue kayanya di kira bule deh, soalnya si masnya ngomong pake bahasa inggris, hihihi..langsung aja lah gue di sorakin, orang katanya emang sering gitu kok skarang…..:þ But anyway……I want my cheese croissant, now..=)


4. cruising around town..

Mungkin banyak yang heran sama yang ini..but I really do miss cruising around town with my car. Waktu balik kemaren kan, lagi libur sekolah, kantor banyak yang libur karena lebaran, christmas and new year, so the traffic was OK. Udah gitu, my car has a sun roof, jadi enak kalo jalan jalan malem, tinggal buka aja, and there..you see all the stars up there. I’m pretty much a star gazer and I love city lights…….one of my fave buildings in jkt is the one in Jln Sudirman..*lupa namanya*, tapi letaknya pas di seberang jalan kalo keluar dari plaza senayan lewat belakang, lampunya warna warni kalo malem..=)


5. having everything right on my door step

Bukannya manja, tapi memang ini salah satu enaknya tinggal di Jakarta, laper sedikit..tinggal duduk aja di teras rumah, nggak lama juga pasti ada yang lewat, kalo pun nggak ada yang lewat, tinggal jalan ke perempatan jalan juga pasti ada tukang makanan. Males keluar rumah? Tinggal delivery aja, dari KFC, Pizza Hut, Ayam Goreng Suharti, and other local food establishments. Mau beli obat juga tinggal telfon pharmacy nya and it will get to your doorstep in a few minutes. Trus ada tukang gas keliling, tukang ini tukang itu. Sampe tukang jait keliling pun ada!!. Waktu itu gue kirain tukang bubur ayam, soalnya sepedanya sama…ternyata instead of bawa panci dia bawa mesin jait bow.. Ya udah, langsung deh gue mendekin beberapa celana yang kepanjangan. Ongkosnya? 3000 saja!!. Kalo disini di bawa ke alteration house sekitar 10 dollar tuh. Oh iya trus juga waktu itu, gue lagi ke salon lutuye..deket rumah, trus lagi di blow nih ceritanya rambutnya..baru yang sebelah kanan aja, tau tau…listriknya mati dong dengan indahnya. Di tungguin 10 menit nggak nyala nyala lagi….duh gimana sih salon masa nggak ada diesel ato apa kek. Good thing I was the only customer there. Trus gue telfon ke rumah, nanya apa di rumah juga mati lampu, ternyata listriknya nyala di rumah, padahal jaraknya cuma 2 block aja dari salon ke rumah. Jadi yang ada si mas wahyu..*hairdressernya*, gue boyong ke rumah aja..dan nerusin disana…hihi…=)


6. the smses, the juicy gossips, the late nite phone calls with my girlfriends..and the list goes on and on……



You Might Also Like

0 comments