Family Friendly Hotel in Bali; Movenpick Resort & Spa Jimbaran

Awal Maret kemaren, saya sekeluarga pergi ke Bali selama 4 hari. Dalam beberapa tahun terakhir pengalaman jalan-jalan saya lumayan lah ya, sudah beberapa kali ke Eropa, Amerika, UK, Timur Tengah, Australia, Asia & SEA. Tapii..percaya nggak percaya, pas ke Bali kemaren itu baru kali kedua saya ke Bali! Dan pertama kali saya ke sana waktu Jibran umurnya hampir setahun, kira-kira bulan December 2004! Sekarang Jibran dan Jehan malah udah lebih sering ke Bali daripada saya.




"Kok bisa, siihhhh?!?!", biasanya itu pertanyaan yang keluar dari teman-teman saya ketika tahu fakta ini :D.

Sejujurnya saya juga nggak tau kenapa, entah kenapa kaya nggak kepikiran aja. Memang sih, jam terbang domestik saya minim banget. Udah bercita-cita pengen ke Karimunjawa, Lombok, Belitung, Pulau Macan..tapi nggak pernah benar-benar serius direncanakan.'

Anyway, akhirnyaaa saya mendarat juga di Bali! Dan oh...kayanya akhirnya bisa sekeluarga ke Bali juga karena saya pas ada acara Kibar di Bali di mana saya menjadi pembicara. Kalau bukan gara-gara itu kayanya saya masih belum ke Bali lagi deh sampai sekarang! 

Dan sekarang setelah ke Bali baru benar-benar menyesal. Where have I been? Liburan kemaren itu kayanya one of the best vacation we've ever had, deh. Wish it was longer dan sekarang anak-anak pun pengen banget ke Bali lagi. I'm dreaming of staying there for at least 2 weeks karena masih terlalu banyak tempat-tempat yang belum dikunjungi.

Apa sih yang bikin liburan kemaren memorable banget? Oh banyak, harus ada postingan sendiri. Sekarang saya mau sharing tentang hotelnya dulu. Btw, kalian tau nggak what's better than staying in a hotel?

It's staying in a brand new hotel.

Kami menginap di Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali. Hotel yang masih baru banget, dibuka bulan Januari lalu. Kebayang dong, gimana gressnya suasana dan fasilitas di sana? Menginap di Movenpick menyenangkan bukan hanya karena hotel itu baru tapi memang semuanya yang juara banget terutama untuk keluarga. 

First of all, we fell in love with the room. Kami menginap di family room yang berbentuk loft. Jadi ada ruangan di atas untuk tempat tidur anak-anak beserta kamar mandinya. Pas banget lah untuk keluarga dengan anak 2 yang anaknya udah besar-besar seperti kami. 

Kedua, pool areanya besar dan bagus sekali, serasa di mini waterbom. Ada beberapa kolam renang yang dilengkapi floatie, perosotan, mini bar dan juga yang berupa pantai lengkap dengan pasir-pasirnya. Waktu itu kami satu-satunya yang ada di kolam renang. Masih sepi karena bukan musim liburan dan mungkin banyak yang belum tau tentang hotel ini. Tapi walaupun nantinya udah rame pun, pasti area kolam renangnya nggak akan padat karena besar sekali. Oh ya di dekat kolam renang juga ada beberapa area playground. Untuk yang punya anak kecil, di area kolam renang aja bisa seharian sendiri, loh. Di dekat kolam renang juga ada kids clubnya dan ada penyewaan sepeda. 

Ketiga, the food! Setiap hari kita sarapan di sana, menunya selalu beda-beda, jadi nggak akan bosan. Ada area fresh juice juga di mana kita pilih-pilih sendiri buahnya dan langsung dibikinin on the spot. Ada raclette cheese station. Udah pasti lah ya saya bolak balik ke situ. Ada juga satu area segala rupa roti-rotian sehat, alias gluten free! Thoughtful banget, kan? Saya perhatiin Manager on Dutynya juga selalu mendatangi yang sedang makan dan menanyakan apakah makanannya enak atau enggak. 

Keempat, lokasinya strategis banget, dekat kemana-mana. Di sekitar hotel pun ada banyak restaurant yang tinggal jalan kaki aja (Peppernero is just right accros it). Walaupun nggak beachfront, tapi pantai Jimbaran hanya 5 menit jalan kaki, ada shortcut lewat Four Seasons di belakangnya. 

Apalagi ya? Rasanya masih banyak lagi hal-hal yang bikin saya jatuh cinta sama hotel ini. Next time we go to Bali, we will definitely stay in this hotel again.

Let's just hope it won't take me another 13 years to visit Bali -___-
















Share this:

, ,

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment