TRX Workouts

Dua sesi terakhir bersama PT #FFLetsGetPersonal diisi dengan TRX workout. And I LOVE it! Entah kenapa dari waktu itu selalu suka TRX. Mungkin karena nggak terlalu menyeramkan ya. Nggak ada beban yang harus diangkat “beban hidup aja udah berat bok, kalo kata teman saya”..:D dan sepertinya kemungkinan untuk cedera juga kecil sekali. Dan saya kagum dengan strap ajaib ini karena ada banyak puluhan dan bahkan mungkin ratusan gerakan yang bisa dilakukan menggunakan TRX. Makanya nggak pernah bosan.

Sebut saja dari mulai squat, crunch (crunch pun ada bermacam-macam bentuknya), plank, side lunges, push up, mountain climbers dan segala macam gerakan, bisa dilakukan dengan TRX.  Jadi semua komponen fitness bisa didapatkan dari TRX seperti strengthening the core, develop strength, balance, agility and power. 






Dan TRX ini bisa digunakan untuk orang di level fitness yang berbeda, baik untuk beginner ataupun advance. Kalo mau lebih challenging, tinggal geser-geser sedikit aja, kaki diperlebar, atau posisi agak mundur, atau mungkin talinya dipendekin. Pokoknya pintar-pintarnya kita aja cari anglenya.

Trus yang menariknya lagi, TRX ini bisa dipindah-pindah lokasinya. Jadi kalo kita punya TRX, bisa latihan di rumah atau di kantor. Seperti di kantor Female Daily ada lho sangkutan TRXnya :D. Banyak juga fitness enthusiast yang bawa-bawa TRX kalo traveling karena bisa disangkutin ke pintu kamar. Kalo di luar negri sih banyak yang ber TRX ria di taman-taman.

Yang seru kalo di Fitness First, paling tidak yang di Lippo Mall ya, ada kaca besar pas di depan TRXnya. Hihi…Seru kan bisa sambil narsis.. ngecheck postur tubuh kita ketika melakukan sesuatu gerakan. Good posture is everything. Jadi mendingan repetisinya sedikit tapi dilakukan dengan benar daripada berpuluh-puluh kali tapi nggak efektif.  As my PT always said, quality over quantity. #FFLetsGetPersonal

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment