Weekly Roundup; The last week of August

August 31, 2017

Baru inget kalo di blog ini ada kategori Weekly Roundup yang udah lama banget nggak diupdate. So, shall we close August with a weekly roundup? Kebetulan Agustus adalah bulan yang cukup hectic jadi harusnya banyak ceritanya.

On beauty related stuff
Lumayan banyak kegiatan beauty di akhir Agustus ini. Salah satunya adalah kerjasama Female Daily dengan Estee Lauder di mana saya, Nopai dan Riana diminta untuk nyoba produk terbarunya Estee Lauder; Revitalizing Supreme Global Anti-Aging Cream. Dan kami bertiga diminta untuk ajak 4 orang teman untuk ngeteh cantik di TWG Plaza Senayan sambil sharing tentang skincare, produk-produknya Estee bareng Affi juga.  Seru sih, saya berhasil 'mengangkut' Samira dari Tinkerlust, Heera dari Bursa Sajadah, Nia yang sibuk di Gordi dan Nanda sesama ibu Cikal yang skincare enthusiast banget.


Selain dengan Estee Lauder, Female Daily juga ada kerjasama dengan Kiehl's di hari Minggu. Tempatnya di restoran Kembang Kencur dekat kantor. Asli, saya baru tahu ada restoran selucu itu di dekat kantor. Acaranya rame seperti FD Beauty Workshop sebelum-sebelumnya. Kali ini, tema yang diangkat adalah Multi-Masking! Kiehls memang mempunyai beberapa produk masknya yang bisa dipakai secara bersamaan karena produk-produk tersebut menjawab kebutuhan kulit muka yang mungkin berbeda di beberapa area. Senang di acara kemaren Mbak Venny, GM L'Oreal Luxe Indonesia juga datang. Mbak Venny ini salah satu orang brand yang saya kenal sejak zaman FD baru mulai dan percaya sama FD dari waktu masih di The Body Shop tahun 2010an. It's always nice to see the peole who have witnessed us from the beginning :)



On Office Stuff
A lot also happened in the office dan akhir bulan ini adalah hari terakhirnya Risma, Uud dan Han di kantor. Jadi banyak makan-makannya deh, #lho..haha. Iya biasanya kalo perpisahan itu kantor nyediain cemilan dan yang resign juga beli makanan. Sama Han juga sempet lunch di Gourmet Garage. Kalo yang resign sering tampil di FD YouTube Channel kaya Uud pasti pemirsa heboh dan patah hati..haha. Lucu ya, they have created an emotional attachment to the YouTube persona they are watching. Tapi tenang aja...walaupun Uud pulang kampung, sebulan sekali masih ke Jakarta dan katanya mau banget untuk syuting. He is still a part timer with us anyway :)

So, if you have friends who are a good video editor, ios developer or a product manager? Please tell them about this and if they are interested they can send us email at team@femaledaily.com :).

Di kantor lagi sibuk mempersiapkan...Content Creators Day! Siap siap yaa...it's gonna be bigger than our last Blogger Workshop which I missed because I was in London. Tim Bus Dev juga lagi banyak meeting dalam rangka mencari bentuk monetization baru selain advertising. Menarik banget sih, udah ada 2 yang bisa kita explore dan hopefully udah bisa bikin keputusan minggu depan. Ada beberapa offer yang cukup kita consider juga di luar monetization ini. In a way bersyukur lah ya ada beberapa pilihan besar yang bisa menentukan FDN ke depannya. Ada beberapa meeting dan Skype Call dengan beberapa Venture Capitals juga. Padi tadi, jam 7:30 juga sempet mentoring sama Pak Sukan Makmuri dari Kudo bareng Arman, Head of Technya FD.


Lumayan banyak sharing juga bulan ini, interview dengan Youthmanual team tentang masa kecil gue (my favorite), sharing at Maybank, mentoring Telkomsel The Next Dev competition (Hari Kamis kemaren adalah hari paling ribet sedunia), sharing dengan Lyke app. Trus juga jadi klien di sidang Binus karena Sari & Dita mengangkat Female Daily untuk thesisnya mereka.

Oh ya di kantor juga ada intern baru yaitu....Kania! Kania ini dulu lahirnya di Carbondale pas gue lagi...kuliah! So I babysit her a few times when I was in college dan sering banget main ke rumahnya. Sekarang anaknya udah kuliah and she calls me Tante..hahaha.

On Personal Level
I was able to do crossfit 3 times a week for the first 20 days of August but after then it went down hill sih, sama sekali nggak sempet untuk ke sana atau olahraga di rumah. I was happy to steal one day to work from home, lumayan banget bisa sambil beresin hal-hal kecil di rumah. 2 kantong baju udah dikirim ke Tinkerlust (beli yaaa di Tinkerlust.com/hanzky). 5 kantong baju Jehan juga udah dipisahin. Rumah juga akhirnya di cat, yayy! Niatnya bulan ini mau nyempetin masak beberapa kali di rumah, tapi ternyata sama sekali nggak sempet. Must cook this weekend! Bisa nyelesain satu buku  yang judulnya Hunch: Turn your everyday insight into the next big thing juga lumayan accomplishment sih. Apalagi yaa? Well to be honest akhir bulan Agustus ini bukan bulan yang happy sih, it's quite a stressful week..sometimes I even have a hard time breathing that I have to follow some breathing technique in Youtube. Kalo lagi kaya gini, I usually do things that make me feel happy for a little bit such us: getting a white shirt from Cotton Ink x Abenk collaboration, getting a Saint Laurent wallet in the size that I've been looking for. Oh sejak Sabtu lalu juga saya menjalankan Intermittent Fasting di mana saya setiap harinya hanya makan di antara jam 12 siang sampai jam 5 sore.  So far udah turun 2 kilo dan nggak tau masih mau diterusin atau enggak.  Kaya kurang challenge aja yaa sehari-harinya...hahaha. I guess I just needed to have a small win, a sense of accompslihment or something.


Anyway, just finished my Piccolo in St. Ali and now I have to hop on another gojek for my fourth meeting (rute hari ini 1/15 Gandaria City - The Body Shop Office Bintaro - Setiabudi Building - Plaza Mandiri).

Have a nice long weekend, everyone. Here's to a better month ahead for all of us!



You Might Also Like

1 comments

  1. Halo Mbak Hani,
    Makasih banget udah luangin waktu buat sharing sama temen-temen Youthmanual ya :) Wawancara sama Mbak Hani dan great people lainnya bener-bener jadi pengalaman berkesan buat temen-temen magang lho.. Buat aku juga banyak banget insight yang bisa didapat.

    Oh iya, bukunya menarik Mbak hehe.. Aku mau cari ah..

    Semangat Mbak Hani untuk bulan September dan seterusnya.. Semoga selalu diberi kekuatan :)

    ReplyDelete