Sabtu itu hari libur, Pak!

Kalau ditanda rambu lalu lintas dibilang kecuali hari libur, berarti pengecualian itu diberikan pada hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah, kan? Makanya 3 in 1 itu tidak berlakukan kalau hari Sabtu. Nah trus kenapa gue diberhentiin Polisi waktu hari Sabtu kemaren yah?

Jadi ceritanya gue belok kanan di Imam Bonjol, dari arah Kuningan. Menurut rambu, dilarang belok kanan, kecuali hari libur. Tapi karena kemaren itu hari Sabtu, ya bablas doong supir gue. Ehh pas baru belok langsung di stop-in Pak Polisi. Oki langsung bilang.."Udah Ndang, nggak usah berhenti...jalan aja terus"...(gak baek untuk ditiru yaaa anak anak..:p). Trus Polisinya ngikutin sampe lampu merah dan langsung ngetok2 kaca.

Pak Polisi: Kenapa saya suruh berhenti malah jalan terus?
Supir: Saya disuruh Bos jalan terus
Oki: Bapak ngapain nyuruh saya berhenti, emangnya saya salah apa?
Pak Polisi: Bapak tau nggak, disitu nggak boleh belok kanan
Oki: Nggak boleh kalau hari biasa Pak, hari libur boleh
Pak Polisi: Hari ini bukan hari libur Pak!! (dengan muka nyolot)
Oki: Sejak kapan Pak hari Sabtu bukan hari libur?
Pak Polisi: Hari Sabtu itu Samsat nggak libur, kita kerja (tambah nyolot mukanya)
Oki: Bapak nggak libur, saya sih libur Pak, dimana mana hari Sabtu itu hari libur (mulai nyolot juga)
Pak Polisi: Gimana sih, tadi kan aturan berhenti dulu dong, biar sama sama enak.

*lampu merah berganti jadi hijau*
Pak Polisi: Coba minggir dulu
Oki: Pak, bapak yang ikutin saya ya, kita berhenti disitu (sambil nunjuk pinggiran taman Suropati di sebrang lampu merah)

Mobilpun melaju dan motor Polisi itu bukannya ngikutin malah belok kiri dan kabur!!.
Aneh bin ajaib tuh Polisi!

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment