why oh why

April 29, 2005

why does it feel like january all over again???..gloomy and rainy the whole day..and it's cold too, the heater inside the house and in the car is turned back on..padahal seminggu lalu udah enak banget cuaca nya. anyway...we just got back from running errands a few minutes ago, went to the bank to get a few documents notarized, and then to kinkos to make some copies and then went to fedex to overnight the documents..had lunch at the provisions with Jibran, it was chicken parmesan and he loveesss it. abis itu kita pergi ke the little gym. i just wanted to know what kind of programs that they offer for jibran's age, maybe we'll go to the free trial class sometimes next week.

i will have my very last class next wednesday..(last class = final exam + project deadline)..i'm going to be so exhausted by then, mentally and physically. this class has drained so much of my energy..i have to pull an all nighter a few times a week just to do the freaking homework. graduation day is may 7, i don't know if i want to come or not..males sihh sebenernya..i have done that for my undergrad degree..palingan kurang lebih sama kan processnya, nothing special..lagian there's this plan to go to chicago..a trip out of town would be nice, i'll take it as my graduation gift..tapi kalo nggak ikutan wisuda nanti takut akhirnya nyesel..cause it's such a kodak moment aja kayanya..lucu aja buat di liat liat nanti nya, me with my graduation cap and gown holding my diploma and jibran..=)

belakangan ini sempet sibuk bolak balik nelfonin konjen dan kbri..dan beneran deh konjen chicago itu amat sangat mengecewakan cara kerjanya, di telfon nggak pernah di angkat, masuk ke voice mail dan itu pun nggak bisa ninggalin msg karena udah kepenuhan voice mailnya katanya...ketauan kan msg nya nggak pernah di check!!...di tanya soal terjemahin dokumen, katanya gue suruh terjemahin sendiri trus kirim ke dia lewat pos untuk di revise kalo ada yang salah trus dia bakalan kirimin lagi lewat pos untuk gue check dan benerin trus abis itu gue suruh kirim lagi lewat pos dan begitu begitu aja sampe final draftnya...aduh pak, apa nggak ada yang lebih efektif dan efisien gitu??..gimana kalo lewat email aja?.."wah saya nggak sempet deh nge check email"...ya ampuun..that left me speechless, literally...ya udah forget it aja deh.

yang perlu di terjemahin itu akte kelahiran sama surat nikah, akhirnya terjemahin sendiri deh dan bikin language affidafit yang di notarized sama notary di bank, mudah2an bisa di terima deh sama imigrasi sini. soalnya itu salah satu syarat buat ganti visa gue dari F1 (student) ke H4 (dependent)..dan dokumen ini harus udah di file sebelum hari rabu depan..makanya sempet bikin pusing deh ngurusin ini..emang sih salah gue juga yang selalu nunggu till the last minute...tadi nya mikir kalo nggak sempet H4 ya udah apply OPT aja dulu..tapi setelah telfon dan email sana sini akhirnya di putusin untuk H4 aja dehh..mudah2an lancar2 aja processnya.

what is it with me with immigration sih..kayanya di mana aja gue berada selalu bermasalah sama imigrasi..hii..i make myself sounds like a wanted criminal..tapi beneran deh kayanya gue selalu kena masalah yang berhubungan dengan keimigrasian..waktu pertama kali mau sekolah disini..visa gue di tolak 2 kali..karena pake I-20 dari sekolah bahasa dan menurut mereka gue nggak perlu belajar inggris lagi jadi ngapain ke amerika belajar bahasa inggris..akhirnya pas dapet I-20 dari community college untuk langsung ambil associate degree baru deh dapet visa nya. dari community college transfer ke SIU..nggak ada masalah sih, tapi pas mau nerusin masternya di maryville baru ketauan kalo SIU ini nggak pernah ngedaftarin transferan gue dari community college ke INS..jadi gue di anggep out of status selama 2 taun terakhir..wahh njelimet banget deh waktu itu processnya, apalagi maryville nggak mau nerima out of status student..trus akhirnya setelah dua sekolah itu saling telfon telfonan, fax ini itu berhari hari..baru deh akhirnya maryville mau nerima gue tanpa gue perlu minta reinstatement..entah gimana tuh caranya. Trus semester lalu juga ada masalah..i thought i had only one class left..jadi gue cuma ngambil 1 kelas pas fall kemaren dan pihak sekolah juga nggak double check and when i wanted to apply for OPT..baru deh mereka nyadar kalo gue ternyata masih ada 1 kelas lagi yang harus di ambil..and the problem was..as an international student kita tuh nggak boleh ngambil kurang dari 3 kelas..kecuali kalo semester terakhir..yang lagi gue jalanin fall kemaren...lah trus jadinya gimana doong..ntar sama imigrasi nya gimana...akhirnya nggak ngerti deh mereka kasih alesan apa ke imigrasi..yang jelas gue jadi di bolehin untuk ngambil 1 kelas aja semester ini, tadinya di harusin ngambil 3 boww..males banget..orang nggak ada yang perlu di ambil lagi.

Trus waktu itu juga pernah di imigrasi di new jersey pas abis balik dari liburan ada masalah sama I-20 nya sama I-94 nya..jadi ada nomernya yang berbeda gitu..ya udah akhirnya gue disuruh nunggu di satu ruangan trus di tanya tanya macem2..baru akhirnya di bolehin keluar sambil di kasih tau nomer yang harus di pake tuh yang mana. waahhh macem2 deh, kayanya itu aja yang gue inget selama di US. waktu di singapore juga ada masalah di imigrasi..gue overstay gitu disana..dan sekolahnya belum ngurusin student visa gue. di perth juga nggak ketinggalan...there were times when i had to go back and forth to the immigration office..gara garanya apa gue lupa...tapi yang jelas lumayan bikin deg2an deh.. duh kenapa nih ya gue..emang sih some were happened because of me being a proscrastinate but some were also happened beyond my control dan guenya bener2 clueless. Yah mudah2an aja deh yang ini yang terakhir..amiiinn..

You Might Also Like

2 comments

  1. Waa, Han, ngejelimet juga urusan imigrasi elu, ya. Yah untungnya elu hoki, say, seapes apa juga jadinya beres juga. Poto2 sendiri aja duluan Han buat lulusan-nya, huehuehue. Selamat ya!

    ReplyDelete
  2. Han.. aku doain semua beres yah.. wah telat kayanya komen aku..Aku mau ke US loh.. mudah2an bisa ketemuan yahh..

    ReplyDelete