Yogya Trip

Day 1 (Saturday)

Sampe di Yogya jam 3 sore..langsung ke rumah bude nya Jibran sebentar abis itu ke rumah pakde nya dan nginep disana. Nggak pergi kemana mana lagi setelah itu.


Day 2 (Sunday)

Pagi pagi nggak kemana mana, yang lain pergi ke pasar burung dan taman sari. Siangnya pergi ke keraton dan sempet di bohongin tukang becak. Katanya lagi jam istirahat di keraton, jadi tutup..makanya mendingan naik becak aja dulu muter muter nanti baliknya pas jam keraton buka. Tapi kita tetep masuk dan ternyata keratonnya buka bow..hehe..emang katanya tukang tukang becak disitu senengnya ngapusi wong. Abis itu yang anak anak kecil pada ke tempat penyembelihan kuda…katanya dagingnya itu banyak di pake untuk nge gantiin daging sapi, jadi ada restoran2 yang pake daging kuda instead of beef, tapi bilangnya tetep beef..gosipnya sih kebanyakan restoran padang untuk rendangnya..hiii..nggak tau bener nggak tau enggak..yang jelas selama di yogya gue nggak mau makan daging sapi!!. Akhirnya kita di drop in di tempat bude nya Jibran karena malam itu mau nginep disana. Malemnya jalan2 keluar, nelusuri sepanjang jalan malioboro, ke mall nya trus ke pasar sore malioboro.


Day 3 (Monday)

Pagi pagi bawa Jibran ke Mbah Urut..abis itu mampir beli lotek. Siangnya ke pasar beringharjo dan pulangnya sengaja berdua dendre naik becak..hehehe..padahal lumayan jauh, enak sih bisa sambil foto foto banyak. Tadinya malah di ajakinnya naik andong..waaahh males deh kapan nyampenya kalo naek andong, ngeliat kudanya jalan lenggak lenggok aja gue udah nggak sabar sendiri. Trus balik dan sorenya pergi lagi ke dagadu sama ke desa wisata kasongan, tempat kerajinan tangan gitu deh..tapi karena udah kesorean jadinya udah pada tutup. Sebelum maghrib udah sampe rumah lagi..dan gue mendadak meriang, agak anget plus pusing plus I have a veerryyy sore throat..seperti ada luka di tenggorokannya. Jadi yang ada tiduran aja..huhu, my first time visiting the family and I got sick..jadi nggak enak!! Tidur terus sampe jam 11 malem kebangun gara2 Jibran nangis…dan nangisnya baru selesai jam 12.30..ampun deh, untung pas bangun itu pusingnya udah berkurang. Nggak ngerti nangisnya gara2 kenapa, pokonya teriak2 sekitar semenit dua menit gitu..abis itu 2 menit diem…trus 2 menit gitu lagi..gituuu aja terus sampe 1.5 jam. Di kasih susu nggak mau, binkie nggak mau, di kasih minyak telfon juga nggak ngaruh..biasanya kalo gitu dia masuk angina, tapi ini kayanya enggak. Aneh deh..


Day 4 (Tuesday)

Pagi2 ziarah ke makamnya neneknya dendre from his dad side. Lokasi nya di daerah bantul di tempat khusus pemakaman keluarga. Baru pertama kali nya ini gue ngelakuin ritual yang namanya nyekar..biasanya orang jawa yah yang sering nyekar, mau puasa nyekar, pas lebaran nyekar, mau kawin harus nyekar dulu…pokoknya sering deh. Gue mungkin termasuk yang beruntung nggak pernah nyekar..karena keluarga gue yang ada sejak gue lahir masih sehat sehat sampe sekarang. Eh ada sih satu nenek buyut gue dari nyokap yang udah meninggal pas gue smp, dulu lumayan deket juga..tapi enggak tau kenapa kayanya nyokap gue juga nggak pernah nyekar tuh. Mungkin makamnya udah di gusur di jadiin pertokoan?. Tapi kan yang penting di doain terus, doain dari mana aja sama aja. Anywaaay..abis itu makan soto kadipiro..trus mampir lagi ke kasongan yang mana ternyata barangnya itu bagus bagus banget, dan murah murah pula!!. Rasanya pingin banget beli banyak buat pajangan2 rumah..tapi gimana bawanyaaa…nanti kali ya kalo udah tinggal di Jakarta balik lagi ke situ!!!. Setelah dari kasongan, kita ziarah lagi ke makam neneknya dendre from his mom side..kalo yang ini gue belum pernah ketemu…trus di depannya ada makam kakaknya yang meninggal waktu umur 5 bulan..=((. Selesai urusan ziarah, beli oleh2 makanan kering khas yogya (iyaa…apalagi kalo bukan bakpia)..belinya di tempat bikinnya langsung di perumahan penduduk. Dari situ mampir ke pasar beringharjo lagi sebentar…trus balik deh..packing dan pulang ke Jakarta.


Memang nggak banyak jalan jalannya di Yogya, soalnya kan tujuan utamanya ketemu sodara..gue udah pernah dulu ke tempat tempat wisata nya dan dendre juga udah sering boalk balik yogya. Lagian gue nya juga nggak fit banget badannya..dan memang nggak mau ngajak Jibran keluar keluar, kapok nanti kaya di bali lagi pas pulang pulang sakit..huhu..sekarang kan batuk pileknya juga masih. Jadi praktis Jibran ikut pergi nya cuma ke keraton aja. Tapi biarpun nggak kemana mana, it was still a trip to remember..puas liat hamparan sawah, liat petani petani..liat becak yang bersliweran di mana mana. Puas liat mbah mbah..hehehe..what is it with Yogya and mbah2..kayanya orang2 tua disana lebih produktif ya dari pada di jakarta dan centil2 lagi..kalo liat orang bawa kamera yang langsung “Mas..mbok ya aku di shooting”..hehehe..


Sorenya sampe di Jakarta langsung sholat maghrib dan cabut ke dokter tht..i can’t stand the pain in my throat anymore..asli sakit banget. Dokternya juga kaget banget waktu liat rongga rongga sekitar amandel gue..katanya kena virus diptheri..langsung di kasih obatnya yang dosis tinggi..kata nya kalo sampe jum’at gue nggak sembuh juga, harus di rawat inap..nah lhoo..kok jadi beginiii??. Tapi harusnya sih sembuh, mana kata dokternya menular lagi…gue harus pake masker kalo mau deket2 Jibran. Ya ampun..padahal beberapa hari ini Jibran lagi seneng senengnya nyium bibir gue kalo gue bilang..”smooch”..gitu sambil monyong. Mudah mudahan aja dia nggak ketularan ya.

Share this:

CONVERSATION

3 comments:

  1. wah enaknya jalan2 di Yogya ... ditunggu foto2nya ya Han. Stay fit ..Kapan balik?

    ReplyDelete
  2. waaahhh Han.. seru banget siiihhh.. jadi pingin ke jogja *dah nggak inget kapan gue terakhir ke jogja ya??* bakpia pathuk, malioboro, becak, mbah-mbah.. hehehe..have fun ya.. happy anniversary.. get well soon!btw, Jibran kan bentar lagi umur setahun ya?

    ReplyDelete
  3. aduh... senengnya bisa jalan2... :) Ternyata doyang soto kadipiro juga toh? Itu termasuk menu favorit keluarga gue juga tuh... hehehe... Mau dong....!!!

    ReplyDelete